Profil Gafatar

index

Gafatar adalah sebuah organisasi masyarakat non politik dan non agama. Organisasi ini didirikan tahun 2012 lalu. Saat ini Gafatar mengklaim telah memililiki struktur yang cukup kuat di berbagai daerah. Sebab, seperti organisasi lainnya, Gafatar ini memilki struktur dari DPD, hingga DPC. Tercatat saat ini ada 34 DPT yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Gafatar memilki kepanjangan Gerakan Fajar Nusantara, yang memiliki visi misi terwujudnya kedamaian dan persatuan di Indonesia berdasar Pancasila. Saat ini ketua umum Gafatar adalah Mahful tumarunung.

Kegiatan Gafatar ini lebih banyak ditekankan pada pendidikan dan pembentukan mental para anggota dan kadernya. dari situ gafatar ingin mengajak masyarakat untuk berbenah diri menjadi pribadi lebih baik yang bisa menular ke bangsa dan negara. Banyak agenda sosial yang sudah dilakukan seperti pelatihan TRC (Tim Reaksi Cepat) kebencanaan, santunan fakir miskin, bakti sosial dll. Meski memiliki struktur kuat, Gafatar tidak mau terjun ke politik praktis.

Janji Anggota GERAKAN FAJAR NUSANTARA (GAFATAR)
Atas Nama Tuhan Yang Maha Esa

Dengan ini saya berjanji :

  1. Saya menyatakan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan siap menjadi anggota atas dasar kesadaran dan penuh tanggung jawab, serta tidak akan berkhianat kepada Gerakan Fajar Nusantara.
  2. Saya tidak akan mencuri, tidak akan berzinah, tidak akan membunuh, tidak akan berdusta, dan sanggup berbudi pekerti luhur serta akan berbuat baik terhadap sesama manusia.
  3. Saya siap menerima pembinaan, dan sanggup mengemban Visi Misi Gerakan Fajar Nusantara, serta akan mentaati segala aturan sesuai dengan petunjuk dan bimbingan organisasi, untuk menegakkan nilai – nilai kebenaran sejati di bumi Nusantara.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima janji yang saya nyatakan ini, dan membimbing saya menjadi manusia berkat bagi seluruh alam.

 

Silahkan cermati baik-baik isi dari Janji Anggota GAFATAR diatas. Janji tersebut bukanlah sekedar formalitas, melainkan sebuah tali pengikat, sebuah pegangan bagi segenap anggota GAFATAR agar dapat berjuang mewujudkan cita-cita GAFATAR. Apabila ikrar tersebut telah melekat dalam kesadaran dan diaplikasikan dalam keseharian, maka pasti akan melahirkan manusia-manusia yang berkarakter Tuhan Yang Maha Esa, manusia-manusia yang dipenuhi kasih dan sayang.

Apabila bangsa Nusantara ini mau BERKOMITMEN seperti GAFATAR, seperti apa yang tertera dalam janji GAFATAR, maka barang tentu bangsa Nusantara akan kembali menjadi bangsa yang dirahmati Tuhan Semesta Alam. Bangsa Nusantara akan kembali bangkit dan berjaya, menjadi mercusuar dunia, polisi dunia, bangsa percontohan pusat peradaban dunia yang dalam jangka jayabaya disebutkan gemah ripah loh jinawi adil makmur tata titi tentrem kertaraharja dadi keblating dunyo (subur makmur melimpah, adil, tertib, tentram, selamat selamanya, menjadi kiblat dunia).

Untuk mewujudkan semua itu, diperlukan perjuangan yang tidak mudah. Diperlukan pengorbanan harta dan jiwa sebagaimana para pejuang terdahulu mengorbankan nyawa mereka demi cita-cita merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Kini, bangsa Indonesia telah sampai pada pintu gerbang kemerdekaan, tinggal selangkah lagi menuju kemerdekaan sejati. GAFATAR, GERAKAN FAJAR NUSANTARA hadir untuk meneruskan perjuangan para pendahulu bangsa dan menggenapi apa yang diramalkan/dinubuahkan para leluhur untuk membangkitkan kembali kejayaan bangsa Nusantara, menjadikan bangsa Nusantara ini menjadi bangsa yang damai sejahtera.

Yakinkah anda? Tentunya pilihan ada di tangan anda…

mohon maaf tidak ada referensi

Tentang tulesan

Pribadi yang menyenangkan
Pos ini dipublikasikan di Selisik. Tandai permalink.